BerandaSablon Digital5 Cara Mengatasi Kendala Saat Proses Cutting Sticker / Polyflex
Rhinotec, Solusi Terbaik Seputar Usaha Digital Printing

5 Cara Mengatasi Kendala Saat Proses Cutting Sticker / Polyflex

Proses cutting sticker atau polyflex adalah salah satu tahapan penting dalam pembuatan stiker atau desain pada permukaan kain. Namun, terkadang kita mengalami kendala yang bisa menghambat proses ini. Artikel ini akan membahas beberapa kendala yang sering muncul saat proses cutting sticker atau polyflex dan cara mengatasinya.

Proses cutting sticker atau polyflex adalah langkah krusial dalam pembuatan produk grafis yang presisi. Namun, seringkali kita menghadapi berbagai kendala yang dapat menghambat hasil akhir. Dalam artikel kali ini, Sablondtf.co.id akan membahas beberapa cara untuk mengatasi kendala umum yang mungkin Anda temui selama proses cutting.

5 Cara Mengatasi Kendala Saat Proses Cutting Sticker / Polyflex

Rhinotec RC XA Series
Rhinotec RC XA Series – image source: Rhinotec.co.id

 

1. KENDALA: GESERAN STICKER

Solusi: Periksa Kebersihan Pisau

Geseran sticker dapat disebabkan oleh pisau cutting yang kotor. Pastikan untuk membersihkan pisau secara teratur dan hindari penumpukan debu di sekitarnya. Pisau yang bersih akan memastikan pemotongan yang akurat dan mengurangi risiko geseran.

BACA: Nama dan Jenis Kertas Untuk Pembuatan Sticker


2. KENDALA: KESALAHAN UKURAN

Solusi: Kalibrasi Mesin Cutting

Jika ukuran potongan tidak sesuai dengan yang diinginkan, lakukan kalibrasi pada mesin cutting Anda. Periksa pengaturan panjang dan lebar, dan pastikan bahwa semua parameter telah diatur dengan benar. Ini akan membantu memastikan hasil yang sesuai dengan desain awal.

Rekomendasi: Cara Kalibrasi Mesin Cutting RHINOTEC RC Xa Series


3. KENDALA: STICKER MELIPAT

Solusi: Gunakan Media yang Tepat

Beberapa jenis sticker atau polyflex mungkin rentan terhadap lipatan saat dipotong. Pastikan Anda menggunakan media yang sesuai dengan kemampuan mesin cutting Anda. Jika memungkinkan, sesuaikan tekanan dan kecepatan pemotongan untuk menghindari lipatan yang tidak diinginkan.

Mesin Cutting Sticker Rhinotec
Mesin Cutting Sticker Rhinotec – image source: Rhinotec.co.id

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Berapa sering saya perlu membersihkan pisau cutting?

Jawab: Disarankan untuk membersihkan pisau cutting setelah setiap pemotongan atau setidaknya sekali sehari, tergantung pada seberapa intensif mesin Anda digunakan.

2. Apakah semua jenis sticker cocok untuk semua mesin cutting?

Jawab: Tidak, setiap mesin cutting memiliki spesifikasi yang berbeda. Pastikan untuk menggunakan jenis media yang sesuai dengan panduan mesin Anda.

3. Mengapa sticker saya masih melipat meskipun saya telah mengikuti solusi yang diberikan?

Jawab: Kemungkinan besar, tekanan atau kecepatan pemotongan masih perlu disesuaikan. Coba eksperimen dengan pengaturan tersebut untuk mencapai hasil yang diinginkan.

BACA: Mesin Cutting Laser: Arti, Fungsi dan Jenisnya

Kesimpulan

Dalam proses pembuatan cutting sticker dan cutting polyflex, pemahaman mendalam tentang cara kerja mesin cutting sticker, penggunaan mesin cutting sticker, sablon polyflex dan dtf, print polyflex, polyflex sablon, serta bahan polyflex adalah kunci keberhasilan. Dengan memahami dan mengatasi kendala-kendala ini, Anda dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses cutting sticker atau polyflex. Selamat mencoba!


Rhinotec, Solusi Terbaik Seputar Usaha Sablon Digitalmu

Pastikan untuk memilih mesin kualitas terpercaya dari Rhinotec. Untuk informasi terbaru seputar promo, berita produk dan lainnya, jangan lupa follow instagram Rhino Indonesia ya. Kalian juga bisa menghubungi Rhinocare di 0811166673 untuk mendapatkan saran dan rekomendasi seputar usaha sablon digital printing.

Admin
Admin
Sablon digital transfer film atau SABLON DTF yaitu metode sablon digital yang memakai printer sebagai alat mencetak gambar full warna kemudian diaplikasikan di media kain dengan menggunakan mesin press kaos.
ARTIKEL TERKAIT

Paket Usaha

Terbaru

Trending