BerandaDTF PrintingCara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas
Rhinotec, Solusi Terbaik Seputar Usaha Digital Printing

Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas

Sablondtf.co.id –  Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas. Kali ini, kami akan berbagi tips cara press kaos untuk sablon kaos DTF.  Tanpa basa-basi, yuk langsung aja kita bahas. Penting untuk diperhatikan ketika kita melakukan proses press kaos untuk sablon DTF. Agar sablon DTF terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti hasil sablon yang kurang menempel tidak maksimal atau mudah mengelupas.

Hal tersebut ternyata bisa diakibatkan oleh mesin press kaos. Kira-kira apa aja ya yang bisa menyebabkan hasil sablon kurang maksimal? Tau nggak apa, kalau kalian tahu komen di bawah ya.

Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat

Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas
Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas

Penyebab hasil sablon yang kurang maksimal seperti tidak menempel atau tidak kuat bisa disebabkan oleh beberapa hal teman-teman. Diantaranya adalah :

1. Kurangnya tekanan pada mesin press

Nah yang pertama disebabkan oleh tekanan pada mesin press yang kurang maksimal. Hal ini biasanya disebabkan oleh mesin press yang sudah agak sering dipakai. Disarankan memakai mesin press yang high pressure.

2. Pengaturan timer press kurang tepat

Yang kedua disebabkan karena pengaturan timer juga kurang. Nah hasil nanti kaos sablon DTF tidak maksimal dan mudah mengelupas

3. Waktu press kaos dtf terlalu lama

Yang ketiga proses timer terlalu lama sehingga hasilnya kurang kuat, jadi pastiin kalian udah bisa menggunakan timer yang tepat dan sesuai standar yang direkomendasikan. Kalau di kami menggunakan dua kali proses press. Untuk proses press yang pertama kami menggunakan suhu 165 derajat dengan Timer 10 detik dan untuk press yang kedua kalian menggunakan suhu 165 derajat dengan timer 5 detik

4. Lupa menggunakan kain teflon

yang keempat Jangan pernah skip penggunaan kain teflon. Kalau kalian setiap penggunaan kain teflon maka akan mengakibatkan hasil sablon kalian kurang kuat dan hasil sablon kaos kalian akan menempel pada permukaan mesin press kaos

5. Proses press yang kurang maksimal

yang kelima di sini kami menggunakan dua kali proses press. Jika kalian menggunakan hanya satu kali aja maka hasil sablon kaos nanti hanya akan menempel di atas permukaan kain dan tidak masuk ke dalam pori-pori kain.

6. Proses melting powder yang kurang matang

Selain penggunaan proses press yang kurang tepat, ternyata melting powder yang kurang matang juga bisa menyebabkan hasil sablon tidak kuat dan mudah mengelupas. Ciri-ciri powder yang bisa matang maksimal hasilnya akan mengkilap dan tidak kasar atau tidak berpasir. Selain itu yang membuat powder tidak matang maksimal disebabkan karena panas atau timer yang kurang matang atau tidak tepat.

Dengan menggunakan oven curring kalian bisa mensetting suhu dan timernya dengan suhu 160-165 derajat dan timer 300 detik atau 5 menit. Perlu diketahui jika kita menggunakan timer yang kurang tepat pada proses oven powder akan terlihat sudah matang, tapi ketika kita lihat secara detail lagi ternyata powder di dalamnya masih belum matang maksimal. Jadi sangat disarankan untuk tingkat kematangannya bisa maksimal dengan menggunakan timer 300 detik atau 5 menit.

Kesimpulan

Itu tadi artikel mengenai Cara Press Kaos DTF Supaya Kuat dan Tidak Mudah Mengelupas. Buat kamu yang mau usaha sablon digital dan bingung pilih mesin press yang mana, gak usah bingung langsung aja kunjungi website Rhinotec untuk melihat produk-produk atau mesin-mesin press yang kalian butuhkan.

Nah kalau bingung untuk kejelasan spesifikasi dan juga harganya, yuk langsung aja hubungi rhino care atau DM Instagram Rhino Indonesia

Admin
Admin
Sablon digital transfer film atau SABLON DTF yaitu metode sablon digital yang memakai printer sebagai alat mencetak gambar full warna kemudian diaplikasikan di media kain dengan menggunakan mesin press kaos.
ARTIKEL TERKAIT

Paket Usaha

Terbaru

Trending